Sunday, March 29, 2009

My labour story-part 2

continued...

8.45PM the nurse came and checked my blood pressure, then insert ENEMA so I can pass motion/bowel
9.30PM the drip induction is on
9.50PM started to feel cramp like menstrual pain gitu..the pain came every 3 mins..wahh bayanganku..uda deket dong..kan kalo jarak kontraksinya deket berarti uda mulai pembukaan..
at first pain-nya masih bisa tahan
10.15PM mulai sakit...ragu2 mau panggil dokter utk suntik epidural apa ngga...
10.30PM semakin sakittt...
10.40PM dr adrian came..do VE check...waaaaa sakit bangettttttttttttt
trus slesenya...dr adrian bilang: only 1cm dilated..and ur cervix is so tight..when is ur due?
dalem hati..haaaaa kan hari ini due nya...and dia yg suruh aku induksi hari ini dan gak mau nunggu..
trus dokter check sekali lg...and hasilnya tetep sama...
so dia kasih option..mau c-sect skrg ato mau nunggu...tapi honestly kalo nunggu bisa lama banget and chance utk aku deliver normal jg very slim..coz my cervix bone sempit sedangkan babynya besar...kalo mau nunggu boleh..tapi kalo in the end uda buka 10 tapi di push tetep ngga bisa, sama aja..end up c-sect...malah tambah mahal biayanya..so it's better to decide now..
aduhhh gila ngga...aku sama sekali ga prepare mental utk caesar! dan juga dananya! haha..mahal bgt itu 2x lipat harga delivery normal...dan kasusku ini considered emergency caesar..otomatis jg lbh mahal dari planned caesar.
akhirnya aku telp my mom...dia blg terserah sih mau gimana...tapi tadi pagi2 dia sms...kalo in case ga bisa normal ya gpp..sometimes keinginan kita ngga sama dgn maunya Tuhan..tp percaya pasti itu yg terbaik..smua sudah diatur...
ya aku cuma keinget sama kata2 itu..so aku decide utk berserah aja...
so c-sect go ahead....
ngga tau knp aku merasa bisa berserah dan ngga takut...padahal sebelom ini mati2an aku nolak caesar...i just felt that God is with me and He gave strength to go through...

*to be continued

No comments: