Sunday, July 13, 2008

Guru Bahasa Inggris

Percaya nggak kalo sekarang aku ngajar bahasa inggris? I mean bener2 jadi guru hahaha..
Jadi ceritanya... Depdiknas memberi ijin utk buka kejar paket C - program setara SMA utk para pembantu di SGP yg sudah lulus SMP tapi nggak lanjut SMA. Program ini selesai 2 taon dan bakal ada UAN juga! tapi kelas ini cm diadakan setiap hari minggu aja...So ngajarnya gak bisa maen2 nih..bener2 harus serius dan kejarrrr terussss....

Aku excited banget sama program ini. Entah kenapa aku suka banget ngajar inggris.
Kalo diingat2 dulu waktu SMP emang plg jago pelajaran satu ini dan sering dicontekin sama anak2 ahahahaha...trus pernah juga pas SMP diminta buat rangkuman grammar buat sepupu aku yang lagi mau ebtanas SMA.
Pas di Sgp juga bbrp kali kasi les inggris gratis buat student2ku sendiri, yang terakhir ngajar conversation class buat para pembantu juga.
So sebenernya passion aku emang di sana kali yah...

Seneng banget bisa nemuin passion dan panggilan baru...I don't mind duduk berjam-jam utk siapin bahan ngajar dan bikin soal2 ^^ aku merasa this is what I'm called to do..walau gak dibayar gpp, upahku di surga dan yg penting seneng banget bisa jadi berkat utk banyak orang.

Hari ini pertama kali aku ngajar mereka. total ada 31 orang. Awalnya nervous banget karena mbak-mbaknya pada berani2 gitu..yah agresif lah...soalnya last week waktu perkenalan guru2, guru2 ekonomi tuh kebanyakan cowok2.. yang yahh bole dibilang ganteng2 deh hahaha....waktu perkenalan itu ada Ko robby dan suamiku sendiri..wahhh mereka langsung gak malu-malu bersorak2 " saya mau ambil ekonomi aja deh..." busett dahhh...
Dan hari ini waktu suami ngajar ekonomi, dia memperkenalkan diri sekali lagi:
Nama saya Pak Joshua Santo, saya sudah married, itu istri saya yang akan mengajar bahasa inggris.
Wahhh spontan mereka pada tereak: Huuuu....uda married..gak ada kesempatan dehhh
HAHAHAHAHA

Dan akhirnya pas giliran aku ngajar, mrk pada bisik2 gitu "ini loh istrinya bapak yang tadi" ^^
tapi untung mereka masih respect banget kok...dan proses belajar mengajar bisa lancar.
Happy deh bisa ngajar mereka..pulang rumah uda semangat utk susun jadwal ngajar buat minggu depan^^
Well, apa yg uda dipercayakan sama kita, kita kerjain deh sepenuh hati...biar itu menjadi buah yang memberkati dan upah kita besar di surga...amennnn^^

P.S. hari ini berhasil mangku si jethro - anak Robby-jeanny- yang cakepp bangettt...biasanya dia gak mau digendong orang lain..lah hari ini mau sama aku..lama banget lagi hehehe..dia maen2 hpku dan ntn video rekaman zendo, casey and chico yang lagi pake baju basket (they are my dogs)... well..iya nih kapan ya aye diberkati anak...doain dong makanya biar cepet2 okeeehhh..

No comments: