Monday, November 3, 2008

My detailed scan (part 3)

jam 3.20 nyampe di lt 4 - tmpt ultrasound center..setelah bayar (dpt disc loh krn uda join FBI--hore hehe), dapet nomer trus masuk ke ruang tunggu..gak lama ada telp lagi dari hillgrove...aku reject langsung!!! gregetannn!!!! truss keinget..bentar lagi mau scan..kalo aku stress ntar baby ikutan stress trus hasil scan gak baik gmn dong...akhirnya berusaha tenangin diri..baca2 majalah sampe akhirnya lupa lah sama hillgrove...
setelah 45 menit nunggu akhirnya dipanggil sama suster utk masuk ke ruang ultrasound..aku sempet nanya sih "do I need to empty my bladder?" dia bilang iya...wah buru2 deh ke toilet...dan kesempatan psa di toilet aku bilang ama baby-nya nanti mesti cooperative ya kalo mau di scan ama suster biar keliatan smuanya...

then after pee..akhirnya siap juga...disuruh tiduran trus dikasih gel di perutku --- pas dikasi gel aku lgs tau..ternyata pake alat scan yg dari perut bukan lewat bawah alias vagina..bagus lah..
susternya friendly banget sih..jadi kita comfy juga di situ...

well... scan dimulai....pertama dia kasi liat kepala baby tampak atas..hihi lucuu...
suster bilang: your baby today shy..shy..dont want to move (dlm hati: hmmm blm tau dia kalo malem....trus aku cek jam tanganku..jam 4.15... no wonder..biasanya jam segitu dia emang gak gerak..biasanya gerak lg skitar jam 5)...
trus ke 2...dia kasi liat something yg lonjong2 gitu...trus dia tanya: has ur doctor told u ur baby gender? well, you baby is a boy..this is his penis..
hihihihihi...........akhirnya confirm jugaaa...BABY BOY....seperti instincku dan spt mimpi2nya mami slm ini...
ke 3 diliatin heartbeat-nya...trus jantungnya...kidney, bladder....tulang rusuk belakang, tangan and kakinya...duhhh lucunya...uda keliatan jari2nya...tau gak..kakinya yah bisa mengkangkang gitu loh..gak sopan kok...pantes tadi susternya lgs dgn cepat menemukan penis-nya hehehe (untung tadi di toilet uda aku bilangin sih spy baby nurut dan cooperative..makanya dia open leg very wide gituhh ^^)
well...Puji Tuhan smuanya normal sih...

trus aku penasaran kan pgn liat baby face nya...susternya baik sih...dia bilang setelah dia ketik measurement baby-ku di komputer, ntar dia scan lg spy aku bisa liat baby face-ku..
setelah bbrp menit...dia slese ketik smuanya..dia scan lg...
scan ke 2..susternya bilang: wahhh your baby now is moving position...duhhh ni anak ya lincah banget..tadi tengkurep skrg ngadep samping..tadi kepala sebelah bawah..skrg uda berubah posisi..
anyway, suster kasi liat matanya..gak gt jelas sih soalnya baby-nya gak ngadep depan sih...trus diliatin hidungnya dari samping..kata hubby mancung hidungnya loh hehehe...trus pas liat bibirnya..tau gak dia lg ngapain?? bibirnya lagi gerak2 kayak ngecap2 gitu...duhh masak laper sih...tapi cute banget lohhh...
trus diliatin lagi gerakan tangan dan kakinya...tangannya gerak2 gitu gak mau diem..trus kakinya sekarang uda gak ngangkang lagi..tapi dilurusin rapet..kata susternya lagi stretching..hehe bangun tidur kali..lagi mulet...

selesai scan sekitar jam 4.40 gitu..so total 20 menit-an di dalem..sambil nunggu resultnya di print..aku iseng2 nimbang badan dan ukur tinggi...skrg berat uda 48.80kg..ya uda naek 4kg sih..trus tingginya 159cm ---> ????? sempet kaget..krn terakir ngukur aku cm 156...wahh umur 25 masih pertumbuhan nih hehehehe hore...ato mungkin ini akibat punya suami yg tinggi jadi keseringan ndangak dan leher pun bertambah panjang huahuahauhaua...

gak lama suster dateng lagi n kasi result...ada catetan measurement kepala,neck,jantung etc...notesnya sih smua normal...dan berat baby 322gram...
ada foto scan kepala,jantung,kidney....tapi gak ada baby face...sedih deh...padahal aku berharap scan yg tadi diliatin face-nya bisa dikasi ke aku...
trus hubby ngeliat aku sedih gitu..trus panggil susternya lagi...tanya bole gak minta foto baby nose yg tadi..eh susternya bilang boleh...gak lama dia print lagi trus dikasi baby face tampak samping yg keliatan hidungnya.. :)
yah tapi gak gitu jelas sih...soalnya emang pas lg gak ngadep depan si baby...tp ya gpp deh drpd gak ada kan...

keluar dari TMC, langsung sms mami n my dad...mami malah bales: ya uda tau pasti boy kan uda liat di mimpi dan Tuhan dah kasi nama..trus sms ke 2 isinya ngomel2: loh beratnya kok cm 322gram??? kan uda 5 bulan kok masih segitu...
yahh gimana sih...padahal itu kan normal...susternya jg bilang normal weight kok...
tapi gara2 itu..nyampe rumah aku langsung ngecek ke website:
http://www.babycenter.com/average-fetal-length-weight-chart

di situ ada chart baby weight dari week 8 - week 49 perkiraan baby weight yg normal itu berapa aja...utk 20 weeks, berat baby yg normal itu 300 grams...nah baby-ku 322 gr harusnya oke dong hehe...

begitu lah cerita hari ini...
skrg capek banget nih...mau istirahat dulu deh..
besok ada appointment ama gynae..to show him my scan result..
write again tmrw yahh..

Gbu all..

No comments: