Friday, January 30, 2009

seputar indonesia (part 1)

selama di indo ndak sempet nulis blog nih...
rangkuman ceritanya skrg aja deh...

18 Jan - waktu masuk pesawat, ditanya ama captain stewardess-nya..uda hamil brp bulan..are u travelling alone..and dia minta liat surat dokter..trus krn aku travel alone, dia jd baek banget hehe..dia mau angkatin barangku tp aku bilang I'm fine - krn memang gak berat kok..
trus sampe seat-ku, dia kasi aku bantal n put it on my back then get me a blanket n nyelimutin aku hehe..what a service! that's why I love silk air.. (nilai plus lainnya: bisa ganti flight date even on last minute,pernah excess baggage sampe 26kg jg boleh masuk tanpa charge, the food is nice esp afternoon flight! (u can get an ice cream), they play shaun the sheep show - which is my fave! and then silk air di terminal 2 - can shop bee cheng hiang and charles n keith there ..kalo naek valuair n garuda gak nemu itu hehe, hubby jg bisa maen game x-box di terminal 2)

nyampe rumah - this is the time i've been waiting for....when all my dogs will be so super happy to see me...disambut mereka menyenangkan sekali hehe...finally be able to hug them! :)

senin-rabu (18-21 Jan) 3 hari pertama sengaja nggak makan di luar..makan di rumah teruzz soalnya pas hubby dateng hari kamis pasti makan di luar terus.

Selasa - ke clinic teta..panic attack! karena 2 minggu terakhir my skin face became so dry sampe merah2 dan gatel2..ngga tau kenapa...padahal dari dulu my skin type selalu oily..nah ini bisa kering banget. dokter bilang sepertinya iritasi krn kering itu jd gatal dan merah. Most probably, bawaan baby (phew..lega..kirain krn salah product cosmetic)..which will go away setelah melahirkan nanti. akhirnya di-terapi pake semacem cream yg jenis paling ringan dan gak berbahaya buat baby..only takes 10 menit..dan cuma 100 ribu sodara2..kalo di sgp bisa habis berapa!! oh ya...buat yg lg hamil, tidak disarankan memakai cream2 wajah yang terlalu keras seperti cream iritasi, cream utk peeling, laser etc..krn kandungan chemical-nya tinggi bahaya buat baby. kan dioles ke kulits trus bisa mengalir ke darah...
anyway, dokter jg saranin aku minum air putih banyak2...emang sih bibirku jg kering...mungkin kurang minum...
at night..pas cuci muka, ternyata merah2nya uda hilang dan kulitku gak kering lagi..wah bole juga terapinya manjur hehe..praise God!

Rabu - going to the dentist always makes me nervous..bukan krn aku takut ke dokter gigi..tapi karena going there always cost me alot. cuma kalo dipikir2 daripada berobat di sgp bisa spend over $1k mending di indo lah...
yuppp..ternyata bener...i have to spend alottttt at the dentist..coz he found bbrp gigi yang lubang kecil2 dan ada yang keropos...wuiiiihh sebelllll....padahal saya rajin sikat gigi lohhh!!!
ternyata dokter blg sepertinya krn faktor kehamilan...dia suruh aku minta suplemen kalsium ama dokter kandunganku..coz it looks like the baby taking my calscium n causing me tooth crack
...... waaa sebelnyaaa....krn seingetku aku uda pernah minta kalsium ama gynae, tp dokter adrian bilang ngga perlu..krn he already gave me multivitamin yang uda mengandung calcium dan ditambah aku minum susu tiap hari..katanya should be enough..too much calcium is not good...but look what happen to me nowwww....huxxxx...

Kamis - jemput hubby di airport...trus nyampe rumah taruh barang, nonton dvd sambil tiduran bentar...trus lunch with my brother..makan iga penyet depan bonet...yummy...trus ke galaxy mall. Di GM nemu cd lagu anak2 yg slm ini aku cari...ada lagu2 jadul yg sampe skrg masi ngtren..macem twinkle2 lil star, baa black sheep, etc..dannnn cuma 35 ribu sodara2...eitss itu CD original lohh bukan bajakan...puas deehhh..dulu check di popular harganya $10 ke atas deh kayaknya..
trus yg bikin hepi lagi..di mall lg ada sale gede2an di mothercare..cihuyyy....akhirnya beli 1 set baju: celana jeans, kaos and kemeja - ini model kaos yg didobel ama kemeja gitu...
benernya ada 1 lagi yang aku suka, celana panjang,kaos didobel vest..keren banget - harganya dari 400 ribuan gitu disc 70%..cuma size-nya tinggal yg newborn-4.5kg doang...yahh gak worth it..kalo cm sampe 4.5kg berarti cm bisa pake 1x dong..

Jumat - pasar atom time! beli bbrp baju tidur baby and gurita...gurita ini buat dililit di perut pas uda melahirkan nanti..tp sebelomnya perutnya dioles ramuan dulu..katanya sih campuran minyak kayu putih, kapur sirih and jeruk nipis...trus beli gurita baby juga..buat bungkus perutnya sblm pusernya copot - juga berguna supaya baby gak suka kembung perutnya. hehe aku jg baru tau ada gurita utk baby...
trus makan lontong mie---uenakk...then beli cemilan2: pisang kipas, lumpia,tahu isi,manisan etc...surga makanan deh di atom!
oh ya..my mom beli 2 baju monyet lg buat baby.. ^^

Sabtu - erinna maen ke rumah..trus kita sarapan nasi krawu..siang kita lanjut makan dim sum with my family..trus ke PTC. Wahhh gawattt kalo nemenin erinna shopping..gila2an haha...cepet banget bali bajunya...sampe akhirnya aku ga tahan ikutan beli juga..dan parahnya yg aku beli itu baju buat kalo uda kurus ntar..ga bisa pake skrg...mana kan ga bisa dicoba skrg..jd ga tau ntar pas dipake jatuhnya bagus gak...so afraid my arm will look big in it...but I do like it so much! harganya kalo gak salah 150an ribu gitu..trus stlh ditawar dapet 130rb cm aku masih gak mau...tapi sebelom meninggalkan toko, aku bilang kalo 100 ribu aku ambil..eh dikasi! yahh akhirnya beli juga hehe..

minggu - ke bethany trus dinner at my aunt's house..malem sincia selalu makan di sana. they all comment that my tummy is now very big hehe..

senin - Happy Chinese New Year!!! Gong Xi.....
for the first time..i have to give angpao to my nephews and niece...and my brother too
sedihnya...gak dapet angpao lg..I used to get quite alot :( the best time was sincia last yr
coz i bring hubby with me..just 1 month before our wedding so both of us still deserve
angpao...and that time, we get alot coz we combined altogether

* to be continued

No comments: