Saturday, January 31, 2009

let's find out the truth...

baru aja baca di forum motherhood...mereka lagi ngomongin soal makan kacang2an..alot of mummies avoiding peanuts while pregnant krn katanya bisa memicu alergi pada bayi pas dia lahir nanti...
wadohhhhh...padahal barusan aja nulis blog dan cerita2 kalo aku sering banget makan sate..bumbunya kan kacang!!!! dan boleh dibilang selama hamil aku srg makan sate lohh..pulang indo 3x ini selalu mampir makan sate ayam n kelapa...total mungkin 7-8x...

kalo cek di website sih dibilang ngga ada kepastian apakah bener kacang itu memicu alergi..but 70% children di UK emang alergi peanuts..dan biasanya ketauannya sblm umur 3 taon..
tapi dibilang suatu keharusan utk avoid peanuts slm hamil kalo memang punya history alergi kacang (either mother/father - or your parents)...

as far as i remember, my first visit to gynae..I asked him ttg makanan apa aja yg hrs pantang..dia cuma sebut: tea, coffee and alcohol. Only these 3!
mitos2 lain yg aku denger dari orang2 yg advise aku..ga bole makan nanas and durian krn too heaty for baby, kerang krn kotor, and air degan pas hamil muda ga baik diminum krn too cold..never heard ppl advise me about peanut (tho i read it somewhere and ignore it).
ohh..tapi 1 hal..mengenai durian..it's not true! u can eat durian lah...asal ga banyak..buktinya aku gpp kok..pas hamil muda ya makan 2-3 biji lah jgn banyak2..pas dah masuk 6-7 bulan kmrn aku berani makan 5-6 biji...

soal peanut..I'll find out the truth and update you all yah...
anyway, i've gynae appointment this tues...will ask him later..(actually cant wait for tues..want to find out my bb weight too)

No comments: