Thursday, January 8, 2009

dont walk too much???

baru baca di forum, udah ada 3 orang yang bener2 ngalami kontraksi..padahal masih bulan ke 7 loh...and one of them malah uda melahirkan..alias prematur!!! seremmmm...
trus aku sempet nanya sih apa penyebab early contraction..trus mereka bilang kata dokternya sih probably krn terlalu banyak jalan, kecapean... aduhhh serem bangettt!! emang sihhh kalo terlalu lama jalan itu perutku bisa mengeras...ngga yakin apa itu braxton hicks (false contraction) ato bukan.. tapi braxton hicks sih not the real thing jadi gak bahaya...but these 3 mommies bener2 ngalami pain contraction...
and one of them yang uda melahirkan bilang kalo dia sejak sebelom hamil sampe skrg cuma naek 4kg...mungkin itu penyebabnya jg ya..4kg sih dikit banget...aku aja naek 8kg padahal makanku ya biasa aja bukan yang menggila gitu..my cousins yg uda melahirkan smua naek di atas 15kg..

heran...padahal banyak orang advise aku utk banyak jalan kalo uda masuk bulan ke 7...tp denger gini jadi takut juga...
but i think yg dimaksud banyak jalan itu asal ngga terlalu lama/capek...

tapi krn hal ini..aku mempertimbangkan 2 hal..
1. sebenernya kelas SMA kan mulai semester baru lagi bulan ini dan mestinya aku ada jadwal ngajar...tapi terus terang aku ngga yakin bisa ngajar lagi apa ga...i notice hari minggu itu hari plg capek. karena malem kan aku sering kebangun2 krn pipis/laper jadi sering bangun siang sekarang. nah kalo minggu kan hrs bangun pagi banget..ditambah kurang tidur jadi rasanya capek banget. ga kebayang kalo hrs ngajar lg...trus bayangin jalan dari kantor gereja ke mrt-nya...dan di mrt ga dapet seat, hrs berdiri 20 menit..
ngebayanginnya aja gak sanggup...(dan kalo ngajar kan hrs berdiri juga)...

2. sebenernya ada kepikiran mau ngafe sm anak2 malem ini..tp mengingat kmrn uda keluar rumah slm 4 jam...i think better stay at home today..
anyway, i have to pack up my xmas decoration and xmas tree...
so sorry temen2 kalo ga jd ada acara malem ini ya..hehehe...

No comments: