Thursday, June 18, 2009

A Breakthrough

A breakthrough today!
Praise God.
sebenernya aku bener2 merasa tanpa kasih karuniaNYa ngga bakal sanggup melalui hari2 ini..hehe..tapi Dia sll memampukan..

Hari ini start training caleb again..
I put him on bed, miringin badannya..tepok2 pantatnya and sing "yes, jesus loves me"..he cried, as usual... I put in mind..i would try this for 15 mins, if the cry didn't stop, baru deh aku gendong...eh ternyata 5 menit he stopped crying and he closed his eyes. so Happy...tapi dlm 1 jam nap itu dia kebangun 3x, although cepet2 aku tepok lagi pantatnya dia bobo lg...cuma heran aja gimana ya supaya bobonya enak dan gak kebangun2...trus at that time aku berasa Tuhan kasih aku hikmat. aku keinget di buku tracy Hogg-baby whisperer, dia bilang kalo train baby harus sabar..minimal 20 menit tidurin dia..jadi slm 20 menit itu terus2an pat his back and sing/do ssh...sshh... karena baby baru masuk ke deep sleep skitar 20 menit itu..sign-nya watch his eyes..kalo pupil matanya masih gerak di balik kelopaknya berarti blm in deep sleep and kalo kita stop pat his back , dia bakal sering kaget n bisa kebangun. so the next 1 hour i tried that method...capek emang...I did that for 25 mins..pat his back n keep singing..and emang bener sih dia gak kebangun2 and once i saw his eyes steady and his breath getting shallow..i stopped patting and left him in the room... wah enak rasanya...the next 30 mins I can have time for myself and caleb sama sekali ngga kaget2 lg.

the afternoon nap..I did the same. and it worked too!
praise God! :)

Also, bener2 bersyukur...God is good all the time...ada aja jalanNya utk bantu aku...udah 4 hari ini dititipin maid ama ci lina. coz she and her fam will be in indo til early august, jadi maid-nya nitip sama aku. bener2 helpful banget..although dia gak aku suruh pegang caleb, tapi dia bisa bantu bersihin rumah, cuci baju caleb, setrika, cuci botol and steril botol juga...I'm very blessed.
Thanks Jesus... :)

No comments: