Wednesday, September 10, 2008

Down Syndrome test

Sebenernya rencana awal di sby tgl 31 aug - 10 sept, krn tgl 11 udah dijadwal utk down syndrome test di thomson hospital...

Sebenernya aku pernah baca mengenai test ini bukan something yg compulsory...jadi optional aja...tapi since Dr.Adrian gak inform kalo optional jadi aku pikir suatu keharusan...
Sempet bete juga krn tiba2 nurse-nya Dr. Adrian ganti2 jadwal appointment tgl 11 tanpa konfirmasi sama pasien dulu...dan diganti ke minggu depan yang berarti udah lewat week 12 dan uda gak bisa test lagi...so satu2nya jalan tgl 11 tetep dateng ke thomson sepagi mungkin dan mesti antri 2 jam-an..wah bete bgt...padahal kan uda booking sebelomnya.. (tapi setelah dipikir2 lg skrg..mungkin rencana Tuhan kali ya...dibilang ga usa test aja..buang2 duit hehe)

ceritanya.. kemaren tgl 10 (setelah makan sate kelapa lagi ^^ ) and lg perjalanan pulang..suami nelpon..dia bilang kalo smua cici2 (dari ci anita, ci lusy, ci lina and ko untung) kasih advise utk gak usa test down syndrome...krn nanti hasil test malah bisa bikin stress kalo ada apa2...dan katanya temen ci anita pernah ikut test ini dan dinyatakan baby-nya termasuk golongan down syndrome...sampe dia stress banget..soalnya satu2nya solusi yg dikasi sama dokter adalah ABORSI...yah kita anak Tuhan mana boleh aborsi...makanya mamanya sampe stress banget tapi decide utk continue..dan setelah lahir..eh tenryata bayinya sehat2 aja tuh... kesimpulannya test-nya itu gak bisa dibilang very accurate..krn cuma diukur dari ketebalan cairan di belakang leher baby...

dengan pertimbangan itu...suami jadi males ambil test itu..apalagi biayanya bisa skitar $400 gitu...kalo aku sih yah test gak test yg penting diimani aja baby-nya sehat...Tuhan kasi yg terbaik kan.. tapi setelah dapet telpon itu, aku masih kepikir ya udah kamis ke dokter dulu aja nanya beneran gak sih kalo gak ambil test-nya juga gpp..kalo dokter bilang terserah ya udah ga usah...tapi kalo emang harus ya jumat bisa pergi..yang penting masih dlm minggu ini kan masih keburu...

Tapi setelah nyampe rumah...kira2 2.5 jam sebelom flight..lagi siap2 mau berangkat ke airport...tiba2 kepikir tanya mami soal test ini...mami bilang gak usah test..my dad jg bilang the same thing..toh jaman mereka dulu jg gak pake gituan lah..
aduhh mereka bilang gitu aku jd tambah males test....tapi masalahnya aku sengaja mau balik tgl 10 ini krn kepikir kamis mau test..nah kalo gak jadi test ngapain balik sgp cepet2....aku masih kangen zendo-anjing kesayanganku....trus masih pgn makan2 di sini...
akhirnya aku kasi tau suami..dan dia bilang suruh extend aja tp jangan lbh dari seminggu hehehe soalnya kasian jg dia sendirian.... ya udah aku iseng telp silk air...kayaknya gak bisa sih..krn uda 2 jam lg terbang...tp ya coba aja sapa tau bisa..kalo bisa berati emang boleh extend hehe...
eh telponnya gak nyambung2...sampe 5 menit kemudian eh diangkat! trus setelah tanya , dia bilang masih bisa kalo mau extend...wah senengnyaaa...akhirnya jadi extend ke hari senin tgl 15..baru balik! ^^

yah tenang deh...apalagi ci Lina juga nelpon and jelasin lagi pendapatnya mengenai test down syndrome...dia bilang nggak usah aja emang...percaya Tuhan kasih baby yg sehat... :)

ok deh...saya mau makan batagor dulu hehehe...

No comments: