Wednesday, September 10, 2008

Dogs, Flight and pregnancy

Waktu orang denger aku mau balik indo krn kangen anjingku zendo..kebanyakan bertanya2...apa nggak bahaya tuh ngumpul ama anjing pas lagi hamil...

Pertama...anjing2ku tidak ada yang berbahaya. Krn setiap hari mereka mendapat makanan2 yang bersih, bergizi, dan nggak pernah ke tempat2 yang kotor dan juga selalu mandi rutin..bahkan kalo abis jalan2 di luar aja cuci kaki dan keset2 kok^^
Kedua... anjing2ku kan kristen! heuheuheue....selalu didoakan setiap hari...ditutup bungkus oleh kuasa darah Yesus jd nggak membawa penyakit buat yg punya...
ketiga... kalo masih nggak percaya...ini info yg lbh acurate: krn aku dah 2x check sama 2 dokter yg berbeda..dokter umum dan dokter kandungan..dua2nya menyatakan bhw anjing tidak berbahaya bagi wanita hamil...justru yg berbahaya itu KUCHING!! malah waktu sbelom hamil kan aku minta test tokso sama dokter di sgp..eh malah diketawain....krn uda gak ada org yg kena tokso di sgp, dan ga pernah ada yg test lg...dan waktu dia tau alesanku knp pgn test itu..which krn aku bilang aku deket sama anjing di indo...dia malah ketawa lg...soalnya dia blg anjing gak bahaya , kucing aja yg harm...apalagi kalo anjingnya divaksin rutin gak bakal bawa penyakit kok..(tapi akhirnya aku ngotot test juga sih..dan hasilnya emang aku gak punya penyakit tokso)

Sekarang soal flight...kebanyakan org worried waktu tau aku mau balik indo, naek pesawat dan kandunganku belom genap 3 bulan... wah emang ya kalo dengerin kata orang terus bisa stress...malah bbrp hari sblm aku pulang, sepupuku malah nakut2in..dia bilang ada temennya yg naek pesawat pas hamil..akibatnya krn tekanan pesawat plasentanya jadi turun n melilit baby-nya.. serem ya...tapi gimana..tiket uda dibeli dan lagi uda kepengen bgt pulang...
tapi ya itu tadi...kalo mau pikir2 lagi..mending ambil positifnya aja...kalo selalu denger kata orang bisa stress terus..mending kita pilih2 mana yg didenger advice nya... tapi sehari sebelom pulang aku decided utk check ke Dr. adrian sih...confirm aja bhw kondisiku good enough utk balik indo...dan setelah dicek baby-nya baik2 aja...malah waktu itu (week 10) panjangnya nambah lagi jadi 3.18cm..and dokter bilang its ok kalo mau balik...tekanan pesawat ga akan mengganggu kok...

trus sempet telp ci jeanny juga..krn dia juga balik medan pas week 11 (blm genep 3 bln juga kan)..ci jeanny bilang dia jg uda cek sm dokternya dan dibilang gpp juga...dan lagi waktu kehamilan pertama dia juga pernah balik medan pas hamil 2 bulan...

Wanita hamil emang sering dapet advice dr banyak orang...kadang mereka cerita2 yg ngeri juga...pokoknya serahkan sama Tuhan aja lah...percaya Dia yg jagain and kasih baby yg sehat dan kuat!

No comments: